Bawamenewi, Novendi (2021) Efektifitas Penerapan E-Learning Berbasis Google Classroom pada Mahasiswa Semester VI Program Studi Pendidikan Agama Kristen Sekolah Tinggi Teologi Pelita Bangsa di Masa Pandemi Covid-19. Efektifitas Penerapan E-Learning Berbasis Google Classroom pada Mahasiswa Semester VI Program Studi Pendidikan Agama Kristen Sekolah Tinggi Teologi Pelita Bangsa di Masa Pandemi Covid-19.
![[thumbnail of NOVEND~1.PDF]](https://repository.sttpb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
NOVEND~1.PDF
Download (165kB)
Abstract
Pandemi Covid-19 merupakan situasi yang tidak diharapkan dan terjadi di seluruh dunia. Akibat dari situasi ini, beberapa aktifitas yang dilakukan secara berkelompok yang merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari masyarakat mengalami pembatasan. Salah satu yang terkena dampak dari keadaan ini adalah proses belajar mengajar di semua jenjang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan pembelajaran e-learning berbasis Google Classroom di masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Narasumber penelitian adalah mahasiswa Program Studi S-1 Pendidikan Agama Kristen di STT Pelita Bangsa angkatan 2018 yang berjumlah 5 orang. Pengumpulan data dilakukan menggunakan observasi dan wawancara mendalam sedangkan teknik analisis data menggunakan langkah-langkah reduksi data dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan terdapat adanya hambatan dalam pelaksanaan e-learning berbasis Google Classroom sehingga efektifitas penerapan pembelajaran e-learning berbasis Google Classroom belum dinyatakan efektif 100%.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, E-Learning, Google Classroom |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Program Studi S1 Teologi |
Depositing User: | Repository Admin |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 01:39 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 01:39 |
URI: | https://repository.sttpb.ac.id/id/eprint/10 |