Lase, Hendi Aprilinus (2021) Penerapan Interaksi Sosial Menurut Teori Gestalt Pada Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Penerapan Interaksi Sosial Menurut Teori Gestalt Pada Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen.
![[thumbnail of PENERAPAN INTERAKSI SOSIAL MENURUT TEORI GESTALT PADA PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN.pdf]](https://repository.sttpb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PENERAPAN INTERAKSI SOSIAL MENURUT TEORI GESTALT PADA PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN.pdf
Download (116kB)
Abstract
Fokus utama dari penelitian ini adalah Penerapan Interaksi Sosial menurut teori Gestalt dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di jenjang Pendidikan Dasar. Interaksi sosial merupakan kemampuan yang harus dipelajari oleh siswa. Kemampuan dalam interaksi sosial ini dapat dikembangkan melalui layanan pengajaran oleh Guru Pendidikan Agama Kristen di sekolah untuk menciptakan siswa yang mampu berinteraksi dengan lingkungan masyarakat maupun lingkungan sekolah. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode studi pustaka. Data yang di peroleh dari buku mengenai teori-teori, jurnal dan situs internet yang terkait dengan topik yang telah dipilih nantinya akan di olah sehingga menjadi suatu informasi baru yang dapat di manfaatkan oleh pembaca sebagai pengetahuan baru untuk diaplikasikan dalam kehidupan. Kemampuan untuk menerapkan interaksi sosial dalam pendidikan agama Kristen merupakan suatu hal yang memerlukan aksi dimana terjadinya hubungan yang saling mempengaruhi antara guru dengan siswa, dan siswa dengan siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interaksi Sosial, Pendidikan Agama Kristen, Jenjang Pendidikan Dasar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Program Studi S1 Teologi |
Depositing User: | Repository Admin |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 01:59 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 01:59 |
URI: | https://repository.sttpb.ac.id/id/eprint/11 |