Sitinjak, Uli Ayu Roma Harta (2022) Mengatasi Perilaku Menyimpang Di SD Negeri 30 Pedadang Hilir Dalam Perspektif Kristen. Mengatasi Perilaku Menyimpang Di SD Negeri 30 Pedadang Hilir Dalam Perspektif Kristen.
![[thumbnail of Mengatasi Perilaku Menyimpang Di SD Negeri 30 Pedadang Hilir Dalam Perspektif Kristen.pdf]](https://repository.sttpb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Mengatasi Perilaku Menyimpang Di SD Negeri 30 Pedadang Hilir Dalam Perspektif Kristen.pdf
Download (378kB)
Abstract
Perilaku mencuri di SD Negeri 30 Pedadang Hilir cukup meresahkan pihak sekolah dan masyarakat setempat. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mengatasi perilaku mencuri pada peserta didik di SD Negeri 30 Pedadang Hilir melalui pendekatan keteladanan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Pada penelitian ini ditemukan bahwa peserta didik di SD Negeri 30 Pedadang Hilir pernah melakukan perilaku menyimpang yaitu mencuri dibeberapa tempat. Pencurian terjadi dikarenakan faktor perekonomian. Melihat lemahnya kognisi peserta didik dalam membaca dan menulis maka pendekatan keteladanan dianggap sebagai pendekatan yang lebih baik guna mengatasi perilaku menyimpang ini. Harus ada peran serta guru dan orang tua dalam menangani perilaku ini. Sebagai role model disekolah dan dirumah sangat diharapkan untuk guru dan orang tua hendaknya mengacu pada nilai yang sama, yaitu; mengarah kepada kebenaran Alkitab, menjadikan Yesus Kristus sebagai teladan yang benar dalam hidup dan menjadi teladan yang baik bagi para siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Mencuri; Keteladanan; Kekristenan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | Repository Admin |
Date Deposited: | 03 Mar 2025 14:31 |
Last Modified: | 03 Mar 2025 14:31 |
URI: | https://repository.sttpb.ac.id/id/eprint/15 |