Yupinus, Yupinus (2022) Analisa Deskriptif Penggunaan Metode Diskusi Di Kelas 10 SMA Galatia Bekasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Analisa Deskriptif Penggunaan Metode Diskusi Di Kelas 10 SMA Galatia Bekasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa.
![[thumbnail of Analisa Deskriptif Penggunaan Metode Diskusi Di Kelas 10 SMA Galatia Bekasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa.pdf]](https://repository.sttpb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Analisa Deskriptif Penggunaan Metode Diskusi Di Kelas 10 SMA Galatia Bekasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa.pdf
Download (400kB)
Abstract
Hasil belajar dipengaruhi oleh motivasi belajar peserta didik dan motivasi belajar dipengaruhi oleh metode yang digunakan guru saat mengajar dikelas, oleh sebab itu dalam tulisan ini penulis mendeskripsikan penggunaan metode diskusi dalam topik ciri-ciri manusia bertumbuh dewasa dalam Kristus untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas 10 SMA Galatia Bekasi. Metode yang digunakan dalam tulisan ini adalah analisis deskriptif kualitatif, adapun instrument yang digunakan dalam mengumpulkan data ialah berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dari triangulasi sumber yang ada dilakukan dengan cara membandingkan data wawancara dari informan 1 dan 2. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa metode diskusi dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, dimana hal tersebut terlihat dari siswa yang memiliki minat belajar, lebih senang belajar menggunakan metode diskusi, mengerti pelajaran lebih mudah, adanya sikap toleransi, dapat memberikan pendapat serta mendengarkan pendapat dari peserta didik yang lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Diskusi, Motivasi Belajar, Pendidikan Kristen |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | Repository Admin |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 08:59 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 08:59 |
URI: | https://repository.sttpb.ac.id/id/eprint/17 |