Penerapan Psikologi Perkembangan Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Mengajar Di Tk Rajawali Sintang Kalimantan Barat

Yesika, Yuliana (2021) Penerapan Psikologi Perkembangan Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Mengajar Di Tk Rajawali Sintang Kalimantan Barat. Penerapan Psikologi Perkembangan Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Mengajar Di Tk Rajawali Sintang Kalimantan Barat.

[thumbnail of Penerapan Psikologi Perkembangan Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Mengajar Di Tk Rajawali Sintang Kalimantan Barat.pdf] Text
Penerapan Psikologi Perkembangan Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Mengajar Di Tk Rajawali Sintang Kalimantan Barat.pdf

Download (114kB)

Abstract

Dalam proses belajar mengajar penting bagi guru untuk mengetahui setiap anak usia dini dari sudut psikologi guna untuk mengetahui masing-masing nara didik dari berbagai masalah yang dialami ketika mengikuti pendidikan disekolah.Maka dari itu penting untuk mengetahui anak usia dini melalui psikologi masing-masing anak supaya setiap anak dapat aktif mendapatkan nilai yang optimal, dengan penerapan psikologi perkembangan supaya guru yang ada di TK Rajawali Sintang, Kalimantan Barat dapat menemukan, memahami perubahan pada anak dalam belajar. Untuk mengetahui situasi
yang ada pada anak maka dilakukan penelitian. Inti dari penelitian ini membahas tentang penerapan psikologi perkembangan untuk meningkatkan keaktifan belajar mengajar anak usia dini. Jika semua teori yang ada di dalam penelitian ini dapat dipraktekkan, maka dapat menolong guru untuk meningkatkan keaktifan dalam belajar dan nilai yang baik akan dicapai oleh setiap anak di TK Rajawali Sintang, Kalimantan Barat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Psikologi anak, psikologi perkembangan, keaktifan belajar mengajar seorang guru terhadap anak-anak.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
B Philosophy. Psychology. Religion > BX Christian Denominations
Depositing User: Unnamed user with email repository@sttpb.ac.id
Date Deposited: 09 Jan 2025 07:32
Last Modified: 19 Feb 2025 01:12
URI: https://repository.sttpb.ac.id/id/eprint/6

Actions (login required)

View Item
View Item