Analisis Deskriptif Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAK Di Kelas VI

Daeli, Misionaris (2020) Analisis Deskriptif Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAK Di Kelas VI. Analisis Deskriptif Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAK Di Kelas VI.

[thumbnail of Analisis Deskriptif Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAK Di Kelas VI.pdf] Text
Analisis Deskriptif Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAK Di Kelas VI.pdf

Download (319kB)

Abstract

Minat belajar adalah suatu ketertarikan terhadap suatu pelajaran yang kemudian mendorong individu untuk mempelajari dan menekuni pelajaran tersebut. Dalam proses pembelajaran tanpa adanya minat siswa maka pembelajaran tidak dapat diterima oleh siswa itu sendiri. Kesenjangan ini yang peneliti perhatikan pada sikap dan perilaku Siswa Kelas VI SDN.071174 Lasara terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Mendorong Peneliti melakukan penelitian terhadap berbagai faktor yang mempengaruhi rendahnya minat belajar siswa tersebut terhadap pembelajaran PAK. Metode penelitian yang Peneliti gunakan adalah metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa minat belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Minat belajar; Pendidikan Agama Kristen; Sekolah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
Divisions: Program Studi S1 Teologi
Depositing User: Repository Admin
Date Deposited: 19 Feb 2025 09:03
Last Modified: 19 Feb 2025 09:03
URI: https://repository.sttpb.ac.id/id/eprint/8

Actions (login required)

View Item
View Item